Minggu, 21 Februari 2010

fesbuk..oh fesbuk


Selasa,16 Februari 2010
Untuk waktu yang tidak bisa ditentukan entah berapa lama, aku sengaja menon-aktifkan akun fb ku
Hari Pertama terasa berat karena ada kerinduan yang begitu dalam
Ada kesepian yang tak terungkap
Ada hati yang teraniaya sunyi
(LEEEEBBBAAAYYYYYY)
Alasan-alasan kenapa aku non-aktifkan fb

1.
aku perlu belajar mengendalikan luapan emosi ketika berhadapan dengan fb
ada hal yang pantas dan tidak pantas yg perlu dibedakan ketika kita sharing status
sadar ga sih, klo tulisan kita dibaca orang di seluruh dunia ^_^
dan kadang aku gagal


2.
Sebagai intropeksi diri. selama hampir setahun (sekitar bln Februari 2009) aku buka akun fb
selama itu pula, kurasakan statusku, tulisan2 ku banyak yang tidak bermanfaat
ada yang marah-marah tak pantas
ada yang begitu melankolis (sampai2 jika aku baca2 lg, aku begitu malu sendiri)
Ada yang lucu-wagu dan ga mutu.dan
Ada yang bagus dan bermanfaat ( mungkin jika diprosentasikan hanya sekitar 1%. Kata-kata itupun
hasil copas dari status teman, atau dari lirik lagu atau dari kumpulan kata2 mutiara dan hadist)

3.
Terkadang, aku juga merasa ga nyaman membaca komen orang
orang yang kita kenal kadang komen jutek (padahal bisa saja hati saat itu lagi ga mood)
pertama seneng sih bacanya bisa bikin ketawa dan menghibur tp jika berlarut-larut bikin sakit hati
ada orang yang nggak kita kenal pun komen jutek
terlebih lagi membaca status teman2 yang kadang bikin risih.
Ada yang marah2, memaki atau lagi BT (ga penting banget kan???)
Ada yang pamer (pamer gaji, apartemen baru, pamer suami atau pamer ibadah). Nah itu dia, padahal
ibadah yang baik adalah bila disembunyikan dr hadpan manusia.
Ada juga lagi berbuat maksiat malah dengan bangga di tunjukkan ( lagi pacaran lah, lagi minum arak..Astaqfirullah)
Emang sih, itu hak mereka mau nulis apa.
tapi aku ga bisa remove mereka, bagaimanapun mereka adalah teman
Jadi solusinya aku sembunyikan kabar dari mereka di berandaku.. (curang ya :D )

Ada banyak segi postif ketika aku berpaling dari fb
hemat pulsa
hemat energi
hemat waktu (bisa tidur lebih awal hehe)
aku bisa lebih konsen dengan hal-hal yang lebih penting dan bermanfaat
termasuk memperhatikan blog baruku
Dan hari ini, aku aktifkan lg fb ku..
Semoga...
~Ga ada status yang menyakiti hati siapapun
~Ga akan nulis komen yg ga penting dan sebagai imbasnya statusku akan sepi
survey membuktikan : semakin aktif mengomentari status temen maka status kita juga akan ramai...
(haha dodol! EGP)
^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar